Bappelitbangda Kotamobagu Gelar Rapat Penyusunan Roadmap SIDa

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, mengadakan pertemuan dengan beberapa Instansi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), petani dan pemuda, untuk membahas rapat penyusunan Roadmap Sistem Inovasi Daerah (SIDa), bertempat di ruang rapat Bappelitbangda Kotamobagu.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta tersebut, juga membahas tentang peningkatan daya saing dalam rangka mewujudkan visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sebagai Kota Jasa dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal Menuju Masyarakat Sejahtera.
“Untuk mewujudkan visi dan misi Pemkot Kotamobagu, harus melibatkan UMKM, petani dan generasi muda untuk kerja sama dengan Pemkot,” jelas Sofyan, Kamis (14/11/2019) kemarin.
Menariknya, rapat yang juga dihadiri Kasubbid Program Strategik Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Heru Santoso tersebut, pada kesempatan itu mengatakan bahwa Kotamobagu punya banyak sumber daya alam yang bisa di manfaatkan salah satunya adalah kopi.
“Survey 2016 membuktikan bahwa Kotamobagu memiliki 3 jenis kopi yaitu Kopi Robusta, Arabica, dan Liberica,” ujar Santoso. (ino/mira)

Komentar