Ayo Mendaftar, Kejari Kotamobagu dengan KPU dan Bawaslu Gelar Event Akbar Motampot Fest dan Fun Race

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menjawab kerinduan masyarakat Bolaang Mongondow Raya, akan Event hiburan, seperti kegiatan positif, kini Kejaksaan Negeri Kotamobagu akan mengadakan kegiatan “Motampot Fun Race” dan “Motampot Fest” yang akan berlangsung pada 14 September mendatang, Selasa (13/08/2024) bertempat di lapangan Alun alun Alun alun Boki Hontinimbang.

Ketua Panitia, Mariska J.S Kandou, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di tiga daerah, yaitu Kotamobagu, Bolmong, dan Boltim.

Keterlibatan KPU dan Bawaslu dalam kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan kampanye damai jelang tahapan Pilkada serentak 2024.

“Ini merupakan Ivent spektakuler yang positif bagi masyarakat, selain sehat juga terhibur, dan pendidikan pemilih cerdas. Makanya kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan memastikan pemilihan yang damai dan tertib,” ujar Mariska.

Pendaftaran untuk kegiatan ini sudah dibuka, dan hingga saat ini, sekitar 200 peserta telah mendaftar.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut serta, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengklik link https://motampot.run/#/. Biaya pendaftaran beragam, mulai dari Rp200.000 untuk umum, Rp175.000 untuk komunitas, dan Rp150.000 untuk pelajar

“Acara ini diharapkan akan menarik lebih banyak peserta dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kotamobagu dan sekitarnya. Event puncak kegiatannya akan digelar pada tanggal 14 September 2024 ini merupakan persembahan istimewa dari Kejari Kotamobagu, yang dipimpin oleh Bapak Kajari Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H.,” ujarnya.

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan, sesuai dengan semboyan leluhur Bolaang Mongondow, yakni “Mototompiaan, Mototabian, bo Mototanoban” yang berarti saling baku Bae, baku sayang dan baku Inga’,

Lebih menarik lagi, acara ini akan dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas, yang siap memberikan hiburan terbaik bagi seluruh peserta dan penonton.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perhelatan akbar ini, dan bersama-sama kita kembangkan semangat kebersamaan, apa terlebih ini jelang hari proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945,” harapnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar