Angka Kemiskinan di Kotamobagu Menurun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Angka kemiskinan di Kotamobagu terus mengalami penurunan. Tercatat, dari tahun 2016 – 2017 turun di angka 5,09 persen.

2017 tingkat kemiskinan 5,09 persen. Sementara 2018 rekapan atau pemuktahiran nanti akhir Desember,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sofyan Mokoginta melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Ifan Malah, Rabu (29/08/).

Untuk itu kata Ifan, pihkanya tengah mengambil langkah untuk program prioritas percepatan penanggulangan kemiskinan kota Kotamobagu

“Diantaranya program ini ada tiga pendekatan, berdasarkan jumlah penduduk, sosial ekonomi, bedasarkan desil tingkat kesejahteraan. Dan sampai saat ini semua sementara berjalan,” katanya.

Sementara Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membenarkan, di Kota Kotamobagu terus mengalami penurunan. Berdasarkan data pada tahun 2016 presentasenya 5,58 persen, sedangkan di tahun 2017 berkurang menjadi 5,09 persen. Menurutnya, angka kemiskinan tahun 2017 di Kotamobagu berhasil ditekan hingga angka 5,09 persen.

“Selain angka kemiskinan yang rendah. Untuk angka kemiskinan kita yang terendah kedua setelah Kota Manado. Ini adalah kesuksesan kita semua dan menjadi bukti bahwa masyarakat Kotamobagu sejahtera,” kata Tatong (tr01/Ino)

Komentar