25 Lokasi Potensi Wisata Siap Dikembangkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) terus mengembangkan potensi wisata di Kotamobagu.
Menurut Kepala Disparbud Kotamobagu, Moch Agung Adati, ada sekitar 25 lokasi wisata yang sementara diolah pemerintah. Objek wisata tersebut sudah tercatat dalam data yang telah menjadi planing pemerintah untuk dikembangkan.
“Sebanyak 25 potensi wisata kita sudah targetkan  akan dikembangkan dengan cara bertahap, agar kedepannya bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Agung, Jumat (20/07/).
Lebih lanjut katanya, rencana tersebut bisa berjalan dengan baik jika setiap pemerintah desa bekerja sama dengan maksimal. “Kami akan dorong pemerintah desa untuk melakukan alokasi anggaran lewat Dana Desa (Dandes), agar wisata di desa masing-masing bisa sukses terlaksana,” kata Agung.
Wisata yang sedang aktif di desa masing-masing bisa menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) di desa itu sendiri. “Untuk anggaran pengembangan wisata, rencananya pemerintah akan memaksimalkan dana tersebut tahun depan,” kata Agung. (Tr01)

Komentar