oleh

Kotamobagu Selatan Gelar Apel Siaga Pencegahan Covid-19

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (6/4/2020) sekira pukul 07:30 Wita, menggelar pelaksanaan apel siaga tim gugus pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), bertempat di lapangan olahraga Aruman Kelurahan Motoboy Kecil.

Dalam pelaksanaan apel siaga ini, Camat Kotamobagu Selatan Hamdan Mokoagow S.Pd, Kapolsek Kotamobagu AKP Johan Damopolii, Danramil 01 Kodim 1303 Bolaang Mongondow Kapten Jansen, serta Kepala Puskesmas Motoboy Kecil, dr. Ulmiwidaya Sudibyo secara bergantian menyampaikan kiat-kiat terkait pencegahan Covid-19.
Melalui kesempatan itu, Camat Kotamobagu Selatan dalam sambutannya kembali mengingatkan kepada tim gugus di setiap desa/kelurahan di wilayah Kotamobagu Selatan agar bekerja semaksimal mungkin mencegah virus Corona masuk ke wilayah Kotamobagu Selatan, dan senantiasa menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah.
“Diharapkan kepada tim gugus tugas di desa/kelurahan agar bekerja maksimal dan selalu waspada, terutama memantau terus warga yang sering keluar masuk atau baru saja tiba dari luar daerah masuk ke desa/kelurahan di wilayah Kotamobagu Selatan. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, diharapkan agar tim gugus desa/kelurahan senantiasa menghimbau masyarakat agar berperilaku hidup sehat serta tidak mengacuhkan himbauan pemerintah,” imbaunya.
Di tempat yang sama, Kaspolsek Kotamobagu dan Danramil 01 menyampaikan hal yang sama terkait tugas dan tanggung jawab tim gugus di desa/kelurahan.
“Terus himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat. Mencuci tangan, menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, dan mengenakan masker,” tegas Kapolsek.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Motoboy Kecil, dr. Ulmiwidaya Sudibyo, selain menyampaikan kiat-kiat terkait pencegahan virus Corona, juga meminta masyarakat Kotamobagu agar terus memberi dukungan kepada pihaknya dalam bertugas mencegah masuknya virus Corona di wilayah Kotamobagu.
“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kotamobagu agar kami bisa bekerja semaksimal mungkin mencegah masuknya Covid-19 di wilayah Kotamobagu” ujarnya di akhir penyampaian.
Turut hadir, jajaran Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kapolsek Kotamobagu, Danramil 01, Kepala Puskesmas Motoboy Kecil, Lurah/Sangadi se-Kotamobagu Selatan, perangkat desa/kelurahan, serta petugas penyemprot cairan disinfektan. (St/Ego)

Baca Juga:  Bupati Bolsel Terima Kunjungan Kapolres

Komentar

BERITA LAINNYA