Kotamobagu Raih Dua Penghargaan Terbaik Pertama di Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUKota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, kembali mengukir prestasi dengan meraih dua penghargaan terbaik pertama di tingkat provinsi Sulawesi Utara.

Dua penghargaan tersebut, yakni terbaik pertama sebagai pemenang Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2020 Kategori Kota Terbaik, dan peringkat 1 Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 Tingkat Kota, yang diumumkan pada acara Musrenbang tingkat Sulawesi Utara, yang dilaksanakan melalui video conference virtual yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, selasa 28 april 2020.
Menurut Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, mengatakan, Kotamobagu pada tahun 2019 merupakan terbaik ke II, sekarang pada tahun 2020 mampu menjadi terbaik pertama, disusul oleh Bitung terbaik II dan manado terbaik III.
“Penghargaan ini juga berkat komitmen Ibu Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Bapak Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam hal perencanaan,” jelas Mokoginta
Diungkapkannya, indikator penilaian PPD adalah pencapaian dari pemerintah daerah, keterkaitan perencanaan dengan dokumen RPJMD, prioritas nasional dan prioritas provinsi, konsistensi perencanaan dengan hasil evaluasi permasalahan,
serta penerapan inovasi daerah.
“Harapannya Kotamobagu bisa mempertahankan di tahun-tahun yang akan datang serta bisa masuk di 3 besar PPD Nasional,” ucapnya. (St)

Komentar