Kotamobagu Miliki Potensi Luar Biasa, Chairul Tanjung Putuskan Akan Segera Bangun Sejumlah Fasilitas Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUPengusaha sukses asal Indonesia, Chairul Tanjung, rencananya akan membangun sejumlah fasilitas di wilayah Kota Kotamobagu. Hal itu diungkapkan Chairul yang juga mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu II tahun 2014 menggantikan Hatta Rajasa, era Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini, saat mengunjungi Kota Kotamobagu, Minggu (8/9).

Dalam kunjungannya, Chairul Tanjung bersama Hatta Rajasa yang juga ikut dalam rombongan itu, disambut langsung oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, serta para pimpinan SKPD lingkup Kotamobagu, sekira pukul 12.48 Wita, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu.

Setelah melakukan pembicaraan di Rudis Walikota, Chairul bersama rombongan yang didampingi Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong, melanjutkan mengelingi sejumlah wilayah di Kota Kotamobagu.
“Jadi kita sudah dapatkan laporan selama ini tentang potensi Kota Kotamobagu dan kabupaten lainnya yang tergabung dalam Bolaang Mongondow Raya (BMR).
“Nah, melihat potensi yang luar biasa, sementara fasilitas yang ada khususnya di bidang ritel, entertainment, dan hiburan, tempat ini belum memiliki fasilitas yang memadai,” ujar Tanjung saat diwawancarai sejumlah wartawan.
Oleh karenanya, kami sudah memutuskan untuk kami akan segera membangun fasilitas Shopping Mall yang dilengkapi dengan semua hal yang dibutuhkan masyarakat
“Apakah ritel seperti Transmart, apakah itu restauran-restauran yang pas dengan segmen milenial, juga ada bioskopnya, dan juga ada tempat bermain untuk anak-anak, sehingga Kota Kotamobagu dalam waktu tidak lama lagi insyaallah akan memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap layaknya kota-kota besar lainnya,” katanya.
Sementera ditanya sejumlah wartawan kapan ini akan segera direalisasikan, Chairul menjawab, makin cepat makin baik.
“Kita pulang, insyaallah desain segera dikerjakan. Setelah didesain, proses perizinan akan segera berjalan. Setelah perizinan selesai, langsung kita mulai. Insyaallah tahun ini akan kita mulai progress pembangunannya,” jelasnya.
Sementara itu, Tatong Bara mengatakan, sebagai pemerintah baik Bolmong dan Kota Kotamobagu sangat mendukung dan akan memberikan prioritas untuk kehadiran investasi yang hari ini datang di Kotamobagu.
“Kalau sudah hotel, wahana permainan anak-anak, hingga kalau sudah masuk bisokop, wartawan tolong catat baik-baik, kita tidak akan lagi nonton di Twenty One Manado,” kata Tatong, sembari disambut tepuk tangan para tamu undangan di Restauran D’Talaga, Desa Bungko, Kota Kotamobagu. (ino)

Komentar