oleh

Kotamobagu Daerah Terbaik Kesatu Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa se BMR

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima penghargaan sebagai daerah terbaik pertama Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Pengelolaan Dana Desa se Bolaang Mongondow Raya (BMR) dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kotamobagu Urip Burhan, dan diterima Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (21/1/2021).
“Penghargaan ini sama seperti yang diterima Ibu Wali Kota Kotamobagu di Manado beberapa waktu lalu. Bedanya yang di Manado, penghargaan yang diterima se Sulawesi Utara (Sulut) yang diserahkan Kanwil DJPK se Sulut. Kalau penghargaan yang saya terima ini dari KPPN se BMR,” kata Sugiarto.
Atas raihan ini, Sugiarto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada SKPD pengelola DAK Fisik dan Dana Desa.
“Terima kasih Pemerintah Desa se Kota Kotamobagu yang sudah melaksanakan kewajiban-kewajibannya terhadap pengolahan anggaran dana desa yang tertib dan akuntabel,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala KPPN Kotamobagu, Urip Burhan mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Kotamobagu adalah penghargaan atas Pengelolaan DAK Fisik terbaik I dan Pengelolaan Dana Desa terbaik I pada kinerja tahun 2020.
“Untuk wilayah penyaluran KPPN Kotamobagu ada lima Pemda, yakni Kota Kotamobagu, Bolmong, Bolsel, Boltim dan Bolmut. Dan yang dinilai yaitu, waktu permintaan penyaluran, realisasi penyerapan dana, capaian output kegiatan dan realisasi pagu,” jelasnya. (Mira)
Baca Juga:  Pemkab Bolsel Mulai Salurkan Dana Duka Tahap II

Komentar

BERITA LAINNYA