oleh

Kominfo Kotamobagu Terus Sosialisasikan Himbauan Wali Kota Untuk Antisipasi Virus Corona

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUSebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk dalam Tim Gugus Tugas pencegahan virus corona (Covid-19), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu, terus melakukan sosialisasi terkait himbauan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di wilayah Kota Kotamobagu.
Sosialisasi itu dilakukan menggunakan Mobil Unit Penerangan (Mupen) milik Dinas Kominfo Kotamobagu, dengan menyusuri seluruh wilayah yang ada di daerah Kotamobagu. Selain itu, Kominfo juga akan menyiapakn bahan sosialisasi berupa spanduk dan baliho yang akan dipasang ditempat-tempat umum.
“Dinas Kominfo sebagai salah satu instansi teknis yang masuk dalam Gugus Tugas, bertugas untuk menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat mengenai Himbauan Walikota serta langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Makanya, Mupen ini sebagai salah satu alat sosialiasi yang terus kita maksimalkan, memberikan pencerahan dan penerangan ke maayarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE, Selasa (17/03/2020).
Menurut Kadis, selain sosialisasi lewat Mupen, pihaknya juga akan memaksimalkan beberapa wadah sosialisasi lainnya.
“Ada beberapa bahan sosialiasi yang tengah kami siapkan, berupa spanduk dan baliho yang nanti akan dipasang di tempat-tempat umum yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. Selain itu, akan ada juga penyebarluasan informasi lewat radio,” ungkapnya.
Ia berharap, sosialiasi lewat berbagai wadah dan bahan tersebut, akan bisa maksimal, dalam mencegah masuknya virus corona di Kota Kotamobagu. “Yang jelas kita berusaha semaksimal mungkin untuk hal pencegahan. Masyarakat juga kami harap bisa terus meningkatkan kewaspadaan, serta menerapkan pola hidup sehat,” tambahnya. (St)
Baca Juga:  Kasus Pencabulan Anak Kandung di Bolmut, Masuk Tahap Penyidikan

Komentar

BERITA LAINNYA