oleh

Kominfo Boltim Pasang Jaringan Wifi di Desa Matabulu

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna meningkatkan pelayanan dan tindak lanjut pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah memasang jaringan internet wifi Mangoesky di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan.

Kadis Kominfo Boltim Hamdi Egam, melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Safrial Manangin, Senin (24/6/2019) pada media ini, mengatakan, Desa Matabulu yang sudah dipasangi jaringan internet Mangoesky pada tahun 2018, pekan lalu telah lakukan pembentukan KIM.

“Kami telah selesai memasang jaringan internet Mangoesky Telkom di Desa Matabulu. Ini untuk menjawab keluhan pemerintah desa, untuk percepatan informasi komunikasi dan jaringan internet sampai di desa,” kata Safrial.

Baca Juga:  Atlet Karate Inkanas Kembali Harumkan Nama Kotamobagu di Kejuaraan Nasional

Dikatakannya, pekan lalu tim tekhnisi dari telkom di dampingi tim Kominfo telah memasang layanan Broadband Internet Access yang disediakan untuk masyarakat pengguna internet melalui media satelit.

“Kuota 30 gb telah disediakan untuk pemakaian selama satu bulan. Itu akan terisi secara otomatis setiap bulannya,” katanya.

Ia juga menambahkan, pemasangan Access jaringan tersebut bertujuan untuk mempercepat komunikasi antara Pemkab dan Pemdes.

“Nanti akan diinisiasi pembentukan KIM, sehingga fasilitas tersebut termanfaatkan. KIM itu sendiri nantinya sebagai mitra dari pemdes untuk penyebarluasan informasi baik antar anggota KIM dengan Pemdes, dan KIM dengan Pemkab,” terangnya.

Baca Juga:  Diskominfo Boltim Tinjau Lokasi Pemasangan Wifi

Diketahui, Desa Matabulu merupakan realisasi dari tindak lanjut pemanfaatan jaringan internet, serta pembentukan KIM, yang namanya KIM Dondandian. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA