oleh

KNPI Minta Dinkes Bolmut Distribusikan APD untuk Seluruh Puskesmas

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Balaang Mongondow Utara (Bolmut), masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).
Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KNPI Bolmut Bidang Hubungan Antar Daerah Rifki Tegila. Dikatakannya, sesuai informasi yang mereka diterima, beberapa Puskesmas sangat kekurangan APD dalam menangani pasien, padahal itu sangat beresiko.
“Para tenaga medis di Puskesmas sangat rentan dan beresiko. Sehingga tenaga medis di setiap Puskesmas harus dilengkapi dengan APD untuk penanganan Covid-19,” jelasnya.
Lanjutnya, pihak jajaran KNPI Bolmut berharap, persoalan ini harus disikapi dengan serius oleh Pemda melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut.
“Selain APD mereka juga mengeluhkan kurangnya alat Rapid test. Harusnya alat-alat medis seperti ini tersalurkan dengan maksimal di semua Puskesmas sehingga dapat menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mologinta mengatakan, APD yang tersedia saat ini sebanyak 300 dan sudah didistribusikan di setiap Puskesmas.
“Setiap puskesmas mendapat pembagian 30 buah APD dan sebagian juga sudah dipakai. Dinkes juga akan segera menyalurkan alat-alat medis yang dibutuhkan dalam penanganna kasus Covid-19,” terangnya. (WaOne)
Baca Juga:  Pjs Gubernur Sulut Angkat Bicara Soal PBMR

Komentar

BERITA LAINNYA