Khasya Syazwani K. Damopolii, Dilantik Menjadi Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUSekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Kotamobagu, Kamis (8/4/2021) pagi tadi, menggelar pelantikan pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2021-2022 dengan tema “Generasi Penerus Yang Berkarakter”.

Pelantikan yang digelar di lapangan sekolah tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu Nomor: 118/C.1/SMP N 1 KTG/2021 tentang Susunan Pengurus OSIS  SMP Negeri 1 Kotamobagu Masa Bakti 2021-2022.

Khasya Syazwani K. Damopolii
Khasya Syazwani K. Damopolii

Dimana, dalam pelantikan itu, Khasya Syazwani K. Damopolii, siswi kelahiran Kotamobagu 25 Mei 2008, resmi dilantik sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu bersama puluhan jajaran pengurusnya oleh Kepala SMP Negeri 1 Abdul Satar Dundo, S.PD.,M.Pd.

Putri sulung dari pasangan suami istri M. Fahri Damopolii, S.Kom, MM, dan Mellawaty Kadullah, Amd ini terpilih menjadi Ketua OSIS setelah meraih suara terbanyak pada pengumutan suara langsung beberapa pekan lalu.

Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu dan Khasya Syazwani K. Damopolii (Ketua OSIS)

Menariknya, seakan mulai mengikuti jiwa kepemimpinan sang ayah M. Fahri Damopolii, yang dikenal sebagai salah satu tokoh pemuda yang sukses memimpin berbagai organisasi besar. Khasya atau akrab disapa Acha ini, mengaku siap mewujudkan visi misinya, yaitu menjadikan OSIS yang berakhlak mulia, inovatif dan kreatif, serta mendorong kualitas dan kuantitas prestasi siswa dan siswi di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Foto bersama Khasya Syazwani K. Damopolii bersama kedua orangtuanya

“Alhamdulillah Acha diberikan kepercayaan memimpin OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu. Semua ini tidak lepas dari dorongan Ayah dan Bunda, Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru serta semua teman-teman siswa di SMP Negeri 1 Kotamobagu. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan, karena bisa membuat orang tua bangga,” ucap Siswi kelas VIII di sekolah tersebut.

Acha juga mengakui sudah menyiapkan sejumlah program yang sesuai dengan visi misi mereka. Dimana kata Acha, seluruh pengurus OSIS sudah berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengurus OSIS di sekolah kami tercinta.

“Jika yang kami lakukan semuanya positif, kami yakin, baik Bapak Kepala Sekolah dan guru-guru pasti akan mendukung. Kami ingin menunjukan bahwa kami benar-benar bisa bertanggungjawab atas kepengurusan kami di OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Abdul Satar Dundo berharap kepengurusan OSIS yang baru ini bisa membawa nama baik sekolah.

“Kami berharap kedepan lebih baik, lebih support, dengan harapan bisa membawa imej sekolah, mengangkat prestasi di mata masyarakat,” harapnya.

Tak hanya itu, melalui momentum ini kata Satar, pihaknya sekolah bersama OSIS turut mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi Covid-19.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di lingkungan sekolah. Di SMP Negeri 1 Kotamobagu ini, kami juga mewajibkan seluruh siswa memakai masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak. Bahkan sudah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengam sabun dan handsanitizer bagi siswa dan guru,” tuturnya.

Di sisi lain, M. Fahri Damopolii, S.Kom, MM selaku ayah dari Khasya Syazwani K. Damopolii, turut memberikan dukungan bagi pengurus OSIS di sekolah itu.

“Sebagai orang tua tentunya mendukung penuh kreatifitas anak di sekolah. Dengan harapan, pengurus OSIS ini bisa memberikan warna tersendiri, memberikan dan melahirkan inovasi dan kreatif dan inspirasi. Terpenting juga untuk selalu menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling tolong menolong dalam kebaikan, belajar dengan sungguh-sungguh dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Fahri, yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu.

Mantan Ketua KNPI Kota Kotamobagu ini juga berharap, putri tercintanya ini bisa memberikan segala kemampuan terbaik yang ia miliki selama memimpin OSIS maupun selama di sekolah.

“Sebagai orang tua, tentunya kami selalu akan memberikan support yang terbaik bagi putri kami,” kata Fahri. (St/Mm)

Komentar