oleh

Ketua KNPI Boltim Serahkan Bantuan Sembako

BOGANINEWS, BOLTIM – Didampingi tim gugus tugas penanganan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan Landjar, bersama Pemerintah Desa, menyalurkan bantuan Sembako kepada warga Tombolikat.
Pembagian Sembako tersebut, Amalia berkunjung langsung rumah warga penerima bantuan. “Tadi malam, saya bagikan di Desa Kayumoyondi. Hari ini giliran 210 Kepala Keluarga di Tombolikat yang dapat bantuan. Bantuan yang disalurkan ini, dari saya pribadi dan Ko’ Inyo. Saya mendapat mandat dari beliau (Ko Inyo) untuk menyalurkan langsung,” tutur Amalia, di sela-sela penyaluran bantuan.
Lanjutnya, Sembako ini dibagi merata. Sebanyak 2,1 ton beras, 210 liter minyak goreng dan 210 kilogram gula putih. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng dan 1 kilogram gula putih. “Semoga bantuan kecil ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” harapnya.
Dikatakannya lagi, Hari ini juga sebanyak 100 kepala kelarga di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel), akan mendapatkan bantuan yang sama. “Karena waktu tidak cukup, jadi kita lanjutkan besok penyaluran di Tomsel,” katanya.
Tidak hanya itu, dalam waktu dekat jua, Amelia, akan membagikan puluhan ribu picis masker gratis kepada masyarakat. Mengingat, krisis masker di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), terutama di Boltim, sehingga ia berinisiatif mencari solusi untuk membagikan masker.
“Saya sudah pesan 10.000 picis masker untuk dibagikan ke masyarakat. Jika pihak produsen bisa kasih lebih, saya ambil 20.000 picis,” jelasnya. Amalia juga mengaku prihatin, banyak masyarakat yang membutuhkan masker namun sangat susah mendapatkannya.
“Saya lihat ada beberapa penjual masker buatan sendiri, tapi harganya mahal. Ditambah masyarakat saat ini terkena kebijakan pemerintah tentang penanganan penyebaran wabah virus Corona, sehingga sulit mencari uang,” ucap putri Bupati Boltim ini.
Ia berharap, wabah ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal. “Semoga kita semua dijauhkan dari wabah ini. Mematuhi imbauan pemerintah adalah jalan keluar tercepat untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19,” terangnya.
Di tempat yang sama, Sangadi Tombolikat, Muhammad Nur Alheid, mengapresiasi langkah Ketua KNPI Boltim. “Saya salut kepada nona Amalia. Meski masih sangat muda, namun memiliki jiwa sosial yang tinggi. Turun langsung mengunjungi masyarakat saya dan memberikan bantuan,” kata Sangadi. Menurutnya, bagi masyarakat penerima bantuan yang diserahkan langsung Ketua KNPI Boltim, sudah sesuai data dari desa.
“Ini kan bukan bantuan dari Pemda, tapi bantuan pribadi. Kita masukkan data penerima dan yang diutamakan masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya. (Agung)
Baca Juga:  KNPI Bolmut Salurkan Bantuan Terhadap Korban Bencana Banjir di Desa Sidodadi

Komentar

BERITA LAINNYA