oleh

Ketua DPRD Bolsel Jadi Khotib Sholat Idul Adha

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Abdi Van Gobel, menjadi Khotib pada Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah, yang dilaksanakan di lapangan Desa Molibagu ibu kota kabupaten, Minggu (11/8) kemarin.
Dihadapan ribuan jamaah yang mengikuti Sholat Ied, Ketua DPRD mengkisahkan tentang pengorbanan Nabi Ibrahim yang diminta mengorbankan anaknya yakni Nabi Ismail. Ia juga meminta agar jamaah harus percaya akan semua rencana Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).
“Semua rencana Allah adalah baik. Kita sebagai umatnya hanya perlu menjalankan perintahnya. Pengorbanan dan kesabaran nabi Ibrahim dan Ismail, merupakan bukti kecintaan mereka dalam menjalankan perintah Allah. Hikmah ini harus ditempatkan pada relung hati setiap umat muslim,” jelas Abdi.
Ia juga menjelaskan, semua masalah yang dihadapi oleh manusia adalah cara Allah untuk menguji kemampuan dan iman umatnya.
“Di saat kita mendapatkan banyak cobaan harus perbanyak sholat. Jangan melarikan diri pada hal-hal duniawi seperti minuman keras, karena Allah sebenarnya adalah maha mendengar dan penyayang,” jelasnya.
Usai Sholat Ied, para jemaah bersalaman dan saling meminta maaf. Diketahui, pada Sholat Idul Adha tersebut tampak juga Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, para anggota DPRD, jaran pejabat di Pemkab Bolsel, tokoh agama dan masyarakat. (Advetorial)
Baca Juga:  Bupati Bolmong Bersama Anggota DPD-RI Rayakan Idul Adha Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

Komentar

BERITA LAINNYA