oleh

Ketua DPRD Bolsel Hadiri Bedah Buku Napak Tilas Kerajaan Bolango

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Abdi Van Gobel, Senin (24/6/2019) menghadiri acara bedah buku karya Deddy Arie Van Gobel, dengan judul Napak Tilas Sejarah Kerajaan dan Raja-raja Bolango.

Bedah buku yang digelar di cafe Kemang Bolsel ini, turut dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, peneliti sejarah Hasanudin Anwar, pengkaji sejarah Pitres Sombowadile dan kadis Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah.

Ketua DPRD Bolsel pada acara tersebut berharap, dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memicu munculnya kegiatan-kegiatan akademisi di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Baca Juga:  ASN Padul Vs Penyuka Pancing

“Kegiatan ini bisa menjadi awal untuk memajukan kegiatan akademisi di Bolmong Selatan. Kegitan seperti ini lebih ditingkatkan oleh kalangan pemuda, agar pemuda tidak hanya berimage masalah politik, tapi juga menjadi wadah untuk peningkatan bidang masyarakat Bolsel,” kata Abdi.

Bahkan menurutnya, agar lebih terarah, maka bukan hanya fokus pada kerajaan-kerajaan Bolango, tetapi asal muasal Bolango dan apa yang diberikan oleh kerajaan Bolango pada negara dan bangsa ini dikala itu.

“Dengan menelusuri semua jejak kerajaan Bolango, akan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Minta OPD Segera Susun Laporan Pelaksanaan Kegiatan

Sementara itu Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, pada kegiatan tersebut mengatakan, rasa syukur sekaligus apresiasinya atas acara bedah buku yang diselenggarakan tersebut.

“Alhamdulillah tahapan penting dalam pembuatan buku hari ini telah dilaksanakan. Bedah Buku ini merupakan syarat untuk tahapan lanjutan yaitu finishing dan cetak. Insya Allah pada HUT Bolsel nanti buku ini akan di lounching. Semoga buku ini bisa menambah referensi terkait etnis dan kerajaan Bolango tetap terjaga, sesuai juga dengan visi Bolsel,” harap Bupati. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA