Kesbangpol Kotamobagu Gelar Sosialisasi Revolusi Mental

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Kamis (29/8) menggelar sosialisasi Revolusi Mental (Revmen) bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kesbangpol Irianto Mokoginta, yang dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi Revmen ini telah dianggarkan melalui APBD TA 2019 dengan pesertanya dari ASN.
“Harapan saya ASN sebagai aparatur pemerintah Kota Kotamobagu bisa menjadi agen perubahan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui ASN informasi mengenai pendidikan moral dan mental yang baik disampaikan kepada masyarakat, tujuannya untuk mengantisipasi dekadensi dan degradasi moral dewasa ini,” jelasnya.
Pada kesempatan itu juga, Irianto menyampaikan pesan dari Walikota Kotamobagu Tatong Bara, agar ASN Kotamobagu harus turut serta terlibat dalam revolusi mental baik didalam kedinasan maupun dalam lingkungan masyarakat.
“ASN diharapkan menjadi agen perubahan digaris terdepan,” harapnya.
Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan pemateri dari unsur TNI dan Akademisi. Dari TNI sebagai pemateri Komandan Kodim 1303 yang di wakili oleh Pasi Intel Bapak Lettu Inf. Felix Rawung, yang membawakan materi dari Dandim 1303 Bolmong berjudul Revolusi Mental Dalam Hidup Berbangsa dan Bernegara. Sementara pemateri kedua dari unsur Akademisi yakni Rey Wahyudi Simbala, S.Hut.,MSi dengan materi yang dibawakan yaitu Implementasi Revolusi Mental dalam Penyelenggaraan Pemerintahan. (ino)

Komentar