Kehadiran BUMDes Bersama di Kecamatan Passi Timur Mendapat Apresiasi 

BOGANINEWS, BOLMONG Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Dayanan yang dibentuk tujuh desa di Kecamatan Passi Timur untuk mengatasi masalah lingkungan yakni persoalan sampah, mendapat apresiasi.
Apresiasi itu disampaikan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong Abdul Latif. “Dengan hadirnya BUMDes Bersama ini, otomatis membantu tugas-tugas DLH. Apalagi sekarang sampah-sampah di sana sudah dikoordinir dan dibuang langsung di TPA Inuai,” jelasnya.
Ia pun sangat mengapresiasi dengan hadirnya BUMDes Bersama tersebut. “Bahkan melalui kecamatan, kita turut membantu kendaraan roda tiga untuk ikut pengangkutan sampah yang ada di lorong-lorong,” katanya.
Selain itu katanya, pihaknya juga akan turut memberikan binaan termasuk edukasi. “Saran dari kami nantinya ada bank sampah yang diusulkan lewat kecamatan melalui Musrenbang, agar nantinya dengan adanya bank sampah itu untuk mengelola sampah yang bisa bernilai ekonomi, seperti sampah-sampah botol plastik bisa dimanfaatkan lagi,” terangnya. (ino)

Komentar