Keberadaan Bangunan Rudis Gulantu dan Gedung Diklat Dipertanyakan

BOGANINEWS, BOLMUT – Keberadaan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati yang berada di puncak Gulantu dan bangunan Diklat yang berada di Desa Inomuga, kini mulai dipertanyakan warga.

Gedung Diklat BKDD yang berada di Desa Inomunga

Aset daerah yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tersebut, anehnya hingga kini belum juga digunakan. Padahal bangunannya sudah selesai dikerjakan dan tinggal difungsikan. Menurut Mantan Ketua Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PB-KPMIBU) Abdul Agus Heydemas, keberadaan bangunan tersebut perlu dipertanyakan.

“Yang kami tau, kedua fasilitas itu sudah lama di bangun. Jangan sampai ada aroma dugaan korupsi pada pembangunan kedua proyek tersebut,” kata Heydemas. Lanjutnya, hal ini perlu diselidiki oleh aparat penegak hukum. Jangan sampai proyek tersebut bermasalah. “Kami minta aparat penegak Hukum baik Kejaksaan Negeri Bolmut, maupun pihak Kepolisian dapat menelusuri pembangunan proyek tersebut,” pintanya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bolmut Andi Suharlis, melalui Kasi Intel Robertho Sohilait mengatakan, rumah dinas dan gedung Diklat BKDD yang berada di Desa Inomunga akan menjadi fokus penyelidikan tahun ini.

“Saat ini kami masih dalam proses pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan data. Apabila unsurnya terpenuhi, maka kami akan segera melakukan proses penyidikan dan akan memanggil semua pihak yang terlibat pada pembangunan dua proyek tersebut untuk dimintai keterangan,” jelasnya (WaOne)

Komentar