Karel Bangko Apresiasi Polres Bolmong Gelar Sispamkota

BOGANINEWS, BOLMUT – Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk persiapan pengamanan Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang digelar di lapangan kembar Boroko pagi tadi sekira pukul 10.00 WITA, mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, bahwa kegiatan Simulasi yang digelar oleh Polres Bolmong, merupakan bentuk komitmen untuk pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada Bolmut 2018. “Simulasi pengamanan ini tujuannya guna menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai dan bermartabat,” jelas Karel.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP. Gani F Siahaan SIK mengatakan, simulasi yang digelar ini melibatkan Polda Sulut, Personil Brimob, Sabara dan aparat TNI. Tujuan simulasi ini digelar kata Kapolres, untuk pengamanan dan sebagai bentuk kesiapan Polres Bolmong menghadapi Pilkada 2018.

“Kami akan melakukan yang terbaik bagi daerah yang akan mengelar Pilkada. Tahun 2018 ini ada Dua daerah di Bolaang Mongondow Raya yang akan mengelar Pilkada,” terang Kapolres. (WaOne)

Komentar