Kantor Bupati Bolsel Dilalap Si Jago Merah

BOGANINEWS, BOLSEL – Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (08/07) dini hari sekira pukul 01.00 WITA, dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran tersebut, menghanguskan aula kantor Bupati lantai III dan nyaris merembet ke lantai II. Dugaan sementara kebakaran itu, diakibatkan hubungan arus listrik.

Menurut penuturan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Mohammad Moha, peristiwa kebakaran tersebut tiba-tiba saja terjadi dan berawal dari aula lantai III Kantor Bupati.

“Kami tiba di Kantor Bupati sekitar pukul 01.00 WITA dan Kebakaran baru saja terjadi,” tutur Moha.
Di tempat kejadian, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, S.IP di dampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru S.Pt mengatakan, kemungkinan karena listrik yang tidak stabil menjadi pemicu kebakaran.

“Tegangan listrik di Kantor Bupati ini memang tidak stabil. Contoh kasus, AC dibeberapa ruangan tidak pernah stabil sampai sekarang,” terang Wabup. Sementara itu, tim pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api, dan dibantu ASN yang kebetulan saat itu melintas untuk mengikuti program shalat subuh berjamaah, terus berupaya untuk memadamkan api. Api yang melalap lantai III kantor bupati, nanti berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, kerugian akibat kebakaran tersebut, belum bisa diketahui. Namun, diperkirakan bisa mencapai miliaran rupiah. (HBO)

Komentar