oleh

KAHMI Bolmut Gelar Rakerda Dirangkaikan Milad HMI ke-74 Tahun

BOGANINEWS, BOLMUT Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (23/2/2021) menggelar Rakerda yang dirangkaikan dengan Milad HMI ke-74 tahun. Kegiatan KAHMI Bolmut ini dilaksanakan di Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, tepatnya di Cafe Coconut Beach Restro.

Kordinator Presidium KAHMI Bolmut DR. Arter Datungsolang, mengatakan, Rakerda KAHMI Bolmut adalah untuk menyusun program-program kerja KAHMI.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan Milad HMI ke-74 Tahun untuk merefleksikan lahirnya organisasi mahasiswa yang tertua dan telah melahirkan kader-kader yang sangat potensial dan produktif dalam mengisi pembangunan Bangsa. Kegiatan Rakerda sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Bolmut beberapa waktu lalu,” kata Arter.

Baca Juga:  KAHMI Bolmut Dukung Yayat Biaro di Munas

Lanjutnya, 74 Tahun lalu HMI dilahirkan oleh Kanda Larfan Pane dan sampai saat ini begitu banyak Alumni yang saat ini tergabung di KAHMI.

“Setelah ini dilakukan rapat komisi, membahas rekomendasi kepada presidium untuk ditindak lanjuti,” jelas Arter.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan, HMI adalah organisasi mahasiswa terbesar yang lahir pada 5 Februari 1947 dan tahun 2021 ini usia HMI sudah 74 tahun. Kader-kader HMI sangat memegang teguh dan komitmen dalam mengawal pembangunan bangsa saat ini. Pembagunan Indonesia tidak perlu diragukan lagi, karena KAHMI telah banyak memberikan sumbangsi dan kontribusi dalam pembangunan.

Baca Juga:  KAHMI Bolmut Gelar Rapat Persiapan Rakerda Presidium KAHMI Sulut

“Kader HMI tersebar di mana-mana dalam semua profesi baik politisi, birokrasi, jurnalis dan masih banyak lagi. Saya berharap KAHMI dan HMI bisa menciptakan terobosan serta gagasan dalam menyongsong pembangunan baik Negara, provinsi dan daerah,” kata Wabup.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Bolmut, Ketua NU Supriadi Goma, Ketua IKA-PMII Imanudin Guhung dan seluruh kader HMI di Bolmut. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA