oleh

Kader HMI Gorontalo Luncurkan Buku Memori KPMIBU

BOGANINEWS, BOLMUT Setelah meluncurkan buku dengan judul Seribu Lima Ratus Dua Puluh Sembilan, kader Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Kota Gorontalo, atas nama Alin Pangalima, baru-baru ini kembali meluncurkan buku kedua dengan judul buku memori KPMIBU.

Penulis buku Alin Pangalima Kamis (4/3/2021) mengatakan, buku ini adalah bentuk inspirasinya. “Ini adalah inspirasi saya menulis buku memori KPMIBU, agar kemudian ada sebuah catatan sejarah dalam perjuangan KPMIBU. Buku ini juga terinspirasi dari rasa prihatin terhadap sejarah KPMIBU. Selama ini tidak ada yang membukukannya, sehingga saya berniat membuat buku ini agar kemudian adik-adik akan bergabung dengan KPMIBU mengetahui seperti apa KPMIBU itu. Dalam buku ini juga menyentil soal pembangunan dan pendidikan di Desa Goyo yang selama ini belum disentuh oleh Pemda Bolmut,” jelas Alin.

Baca Juga:  Pemkot Salurkan Bantuan Program Anak Asuh di Kotamobagu Utara

Lanjutnya, organisasi KPMIBU awalnya adalah Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Binadow (FKPMB) dan akhirnya mengganti nama menjadi KPMIBU. KPMIBU juga adalah salah satu organisasi mahasiswa yang mendorong pembentukan daerah pemekaran Bolmut.

“Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi putra-putri Bolmut,” harapnya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Budi Setyawan Kohongia mengatakan, sebagai alumni KPMIBU dirinya sangat mengapresiasi salah satu kader Bolmut yang mempunyai bakat menulis seperti ini.

“Jujur saja, stok kader Bolmut yang punya minat menulis seperti Alin masih kurang. Sehingga untuk merangsang minat seperti ini, pemerintah juga harus memberikan suport bagi kader-kader Bolmut yang mempunyai bakat dan keahlian seperti ini,” kata Kohongia. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA