oleh

Jus Lemong Cui Buatan Warga Kopandakan 1, Dapat Dijumpai di Toko Penjualan Ole-ole

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Jus Lemong Cui, buatan Suhartien Tegela, warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, saat ini sudah tersedia atau dijual disejumlah toko Ole-ole di Kotamobagu.
Menurut Tegala, ditengah kesibukannya sebagai seorang Aparatur Pemerintah, Owner produk minuman Jus Lemong Cui ini mengaku, terus melakukan berbagai strategi pemasaran. Sehigga tidak heran, jika sekarang produk usahanya ini sudah bisa dijumpai di berbagai tempat. “Selain saya jual sendiri, saat ini Jus Lemong Cui sudah tersedia di Toko Abdi Karya, toko Ole-ole khas Kotamobagu yang berada di Kelurahan Motoboi Kecil,” ungkapnya.
Kata dia, untuk harga pemasarannya sendiri lanjut Tien, berdasarkan isi yang dikemas dalam berbagai ukuran. “Untuk kemasan 200 gram Rp 15.000, 350 gram 35.000, 500 gram Rp 50.000, 100 gram Rp 100.000. Disamping itu, kita juga melakukan inovasi dengan mengembangkan produk kemasan siap minum 350 ml Rp 10.000 dan 250 ml Rp 7.000. Untuk varian pakai gula dan non gula, serta tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi,” ucapnya.
Bahkan,menurut dia, demi meningkatkan kualitas mutu dan daya saing produk Jus Lemong Cui, pihaknya juga masuk dalam seleksi pendampingan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Kami juga sudah dimintakan data produk  olahan, nantinya akan diseleksi untuk ditetapkan sebagai target pendampingan BPOM. Jika sudah mendapat pendampinan dari BPOM, izin kita yang saat ini masih izin PIRT akan menjadi izin MD yang merupakan izin untuk industri besar dan bersifat lokal,” tambahnya.
Sekadar informasi, Jus Lemong Cui ini terbuat dari Lemong Cui atau jeruk kasturi matang, segar dan sudah berwarna Kuning, ditambah Gula Putih, Buah Plum Merah serta Buah Plum Putih. (St)
Baca Juga:  13 Wajah Baru Anggota DPRD Bolmut Siap Dilantik

Komentar

BERITA LAINNYA