Jelang Ramadhan Disperindakop UKM Boltim Siap Gelar Sidak ke Pasar

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 yang kurang menghitung hari, pihak Dinas Perindustrian Perdaganggan Koprasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan sidak pengawasan di setiap pasar yang ada di Boltim.

“Kami akan turun langsung mengecek ke pasar – pasar yang ada terkait harga dan stok sembilan bahan pokok (Sembako). Juga barang yang sudah kadarluasa. Ini sangat penting karena kualitas dan kuantitas bahan sembako menjadi dasar bagi kita, apakah tercukupkan sesuai harapan masyarakat atau tidak,” kata Kadis Ramlah Mokodompis, Rabu (24/4/2019).

Lanjutnya, pengecekan ini utamanya pada makanan kadaluarsa, kualitas stok barang apakah tersedia dengan jumlah penduduk Boltim yang ada.

“Jelang puasa, harga jual dari pedagang ke masyarakat bisa saja naik karena permintaan banyak. Pengawasan kita lakukan dari sekarang, karena hal ini menyangkut kebutuhan masyarakat terutama yang ada di wilayah Boltim, apakah jumlah stok cukup atau kurang,” jelasnya.

Kadis juga menambahkan, jika nanti pada sidak didapati, ada stok kurang baik seperti Sembako, sampai ada permainan harga, maka pihaknya akan melakukan pengecekan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Jika ada pedagang beras yang coba-coba main harga, maka kami akan melakukan koordinasi dengan pihak bulog. Kami juga menghimbau, agar masyarakat menginformasikam dan melaporkan jika ditemukan adanya bahan sembako yang sudah kadaluarsa yang masih diperjual-belikan dipasaran sampai harganya yang tidak masuk akal, ataupun barang langka segera laporkan pada kami,” pintanya. (Agung)

Komentar