Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Sembako di Boltim Stabil

BOGANINEWS, BOLTIM – Jelang Natal dan tahun baru, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih tetap stabil.

Menurut Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindakop- UKM), Ramlah Mokodompis, untuk harga bahan pokok masih tetap stabil. “Harga sembako masih stabil dan belum ada kenaikan maupun kekurangan stok di sejumlah pasar,” kata Kadis.

Lanjutnya, kalaupun ada kenaikan itu hanya selisih sedikit seperti pada bawang, cabe dan tomat. “Untuk Tomat bisanya 10 ribu, sekarang 14 ribu. Untuk harga daging pasti akan naik, itupun tidak lebih dari harga standar seperti biasanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Arhans Daud menjelaskan, pekan lalu pihalnya telah malakukan operasi pasar, juga bekerja sama dengan pihak provinsi untuk pasar murah.

“Pasar murah tiap tahun dianggarkan oleh DisperindagKop dan UKM. Kami juga selalu melakukan operasi makanan seperti di pasar, warung, Alfamart dan Indomart. Ada banyak makanan yang sudah kadaluarsa kami ambil, namun belum di retur, di terima kembali oleh pihak pemasok atas pengembalian barang dari pihak pengorder karena suatu alasan dan atau sebab tertentu (rusak, kadalurasa)” terang Arhans. (AGM)

Komentar