Jambore TP PKK Bolmut 2019 Resmi di Buka

BOGANINEWS, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Amin Lasena, secara resmi membuka kegiatan Jambore TP PKK Kabupaten Bolmut tahun 2019 yang bertempat di lapangan Sogi Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar), Rabu (17/7/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Jambote tersebut. Ia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh pengurus dan kader PKK Bolmut.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk peningkatan kemampuan kader dalam menggali potensi diri yang berorientasi pada peningkatan kompetensi SDM yang mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah. kegiatan ini dapat secara rutin dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi bergilir di setiap Kecamatan, serta perlu menetapkan kalender tahunan pelaksanaan Jambore PKK,” jelas Lasena.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bolmut Hj. Ainun Pontoh Talibo dalam sambutnnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antara TP PKK dengan kader untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman yang di kemas dalam suasana keakraban, serta menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat.

“Jambore PKK ini juga merupakan wadah silaturahmi antar kader dengan model pembinaan melalui kegiatan-kegiatan dan lomba diantaranya sosialisasi, lomba cerdas tangkas, lomba pidato, studi tiru desa percontohan, siraman rohani, gebyar Paud, olahraga dan lomba menu B2SA dari masing-masing desa,” papar Talibo.

Ditambahkannya, pada Jambore TP PKK kali ini mengusung tema “Merajut Harmoni Mengasah Kreatifitas Kader PKK Dalam Mewujudkan Bolmut Yang Berkelanjutan, Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing”. Ia juga berharap, kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran untuk mengasah kratifitas para kader dalam melaksanakan tugas PKK di setiap desa.

“Serta untuk membangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas untuk meningkatkan kapasitas kader untuk turut serta dalam proses panjang pembangunan di Kabupaten Bolmut,” terang Ainun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bolmut Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekda Hi. Asripan Nani bersama Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, pimpinan OPD, para Camat, Sangadi (kepala desa) serta pengurus dan kader PKK. (WaOne)

Komentar