Iskandar Kamaru Bukber Bersama Masyarakat Desa Sakti

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Jum’at (31/5/2019) menggelar buka puasa (Bukber) bersama dengan masyarakat Desa Sakti Kecamatan Posigadan.

Selain bukber bersama masyarakat, Bupati juga menyaksikan pemasangan lampu Tumbilo Tohe atau Monuntul di lapangan Desa Sakti yang di prakarsai oleh pemerintah desa dan karang taruna. Pemasangan lampu tersebut, menarik perhatian warga Posigadan. Pasalnya, untuk pasang lampu kali ini, panitia telah menyiapkan 10.000 ribu mata lampu botol.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sakti yang telah mendesain begitu indah lampu Tumbilo Tohe malam ini.

“Tradisi pasang lampu ini sudah menjadi agenda kabupaten untuk di lombakan. Malam ini kita masyarakat Bolsel resmi melaksanakan Tumbilo Tohe, tepatnya 27 Ramdhan 1440 Hijriyah,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, agar masyarakat tetap menjaga tradisi yang religius. Tumbilo Tohe di samping tradisi, juga menjadi budaya kearifan lokal yang ada di Bolsel.

“Sebagai daerah mengusung visi religius dengan falsafah adat bersendikan sarah, dan sarah bersendi Kitabullah, maka mari kita menjaga ibadah puasa kita,” pinta Bupati.

Diketahui, kehadiran Bupati turut di dampingi para asisten, Kapolsek Posigadan, para Pimpinan OPD, Staf Ahli dan Camat posigadan. (Holan)

Komentar