oleh

Ini Rute Pawai Takbiran Besok Malam di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk menyambut perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu (11/8/2019), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menggelar pawai takbiran di wilayah Kota Kotamobagu.
Menurut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati mengatakan, jika tidak ada halangan, rencananya pawai takbiran akan dilepas oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara.
“Rencananya selepas Sholat Isya, Sabtu (10/8/2019) esom malam sekira pukul 19.30 Wita, di alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu,” ungkap Agung, Jumat (9/8/2019).
Dijelaskannya juga, dari alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu tersebut, nantinya para peserta pawai takbiran akan melewati rute yang telah ditentukan dan disepakati oleh panitia.
“Panitia sudah menyiapkan rute yang akan dilalui, dimana peserta nantinya akan melewati Kelurahan Kotobangn, wilayah Moyag bersatu, Tumubui, hingga ke Motoboi Besar, lantas kemudian kea arah Kelurahan Matali, Motoboi Kecil, Molinow, Mogolaing, hingga kemudian finish kembali di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu,” bebernya.
Dikatakannya juga, pawai takbiran tersebut merupakan salah satu bentuk syiar, dalam rangka menyambut Idul Adha.
“Selain itu, ini juga bisa mempeerat tali silaturahmi dan juga toleransi yang telah terbangun selama ini,” ucapnya. (ino)
Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan dari Gubernur Sulut

Komentar

BERITA LAINNYA