Ini Pesan Wabub Saat Ceramah di Masjid Al-Fallah

BOGANINEWS, BOLTIM – Tim dua Tarawih Keliling (Tarling) Pemkab Boltim yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Drs. Rusdi Gumalangit, melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Al-Fallah Desa Mooat, Kecamatan Mooat, Rabu 29 Mei 2019.

Tim Safari Ramadhan Pemda ini terdiri dari empat tim dan sudah menjadi agenda tetap pada setiap bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk menjaga dan menigkatkan ukhuwa islamiah, meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama seluruh jemaah mesjid yang di kunjungi.

Wabup atas nama Bupati menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat lebih khusus jamaah masjid Al-Fallah Desa Mooat, agar senantiasa selalu menjaga keamanan di desa, lingkungan bahkan pada lingkup keluarga.

“Jika di bulan Ramadhan ini banyak tantangan dan godaan yang kita alami saat menjalankan ibadah puasa, maka ini adalah ujian terhadap keimanan kita,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Sehingga mari kita jalankan keutamaan pada bulan Ramadhan yaitu memperbanyak amal kebajikan yang diwajibkan seperti menjalankan puasa, melaksanakan shalat wajib dan sunnah, memperbanyak zikir kepada Allah, serta mengeluarkan zakat sebagai pembersih diri dari segala dosa yang telah kita lakukan.

“Hindari keinginan untuk memperoleh sesuatu yang di luar kemampuan kita. Intinya laksanakan yang di perintahkan baik wajib maupun sunnah, karena yang dimintakan kepada umat Rasulullah pada bulan ini adalah memperbanyak amal kebajikan karena Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT,” terangnya.

Turut hadir pada Tarling tim dua ini adalah pejabat di lingkup Pemkab Boltim yang termasuk dalam tim dua safari ramadhan atau tim tarling. (Agung)

Komentar