Ini Pesan Tatong Bara di Tengah Upaya Pemerintah dan Masyarakat Hadapi Covid-19

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUDi tengah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara kembali berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu untuk terus menjaga rasa persaudaran dan kebersaaman, mengingat masyarakat saat ini sangat membutuhkan perhatian dan kerjasama kita semua.
“Sekali lagi saya minta untuk tetap menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan kita semua dengan tetap menjunjung tinggi falsafah Mototompiaan, Mototabian Bo Mototanoban, yang sudah mengakar kuat dan menjadi identitas kultur kita selama ini,” kata Tatong, belum lama ini.
Dikatakannya, adanya social distancing dan physical distancing tidak harus membuat kita jauh secara emosional, malah seharusnya lebih mendekatkan ikatan persaudaraan. “Mari kita saling bantu, saling menjaga, saling berempati, saling menyayangi, saling menguatkan serta saling mendoakan,” harapnya.
Tatong juga mengatakan, jika ada pihak tertentu yang masih saja terus menggiring hal ini ke ranah politik, saya minta mari kita sudahi perbedaan yang terjadi selama ini.
“Mari kita hentikan saling kritik dan saling menyakiti, mari hentikan kegaduhan yang hanya akan menciptakan keresahan di tengah masyarakat. Kasihan masyarakat kita yang terus menerus menjadi korban. Masyarakat Kotamobagu saat ini sangat membutuhkan perhatian dan kerjasama kita semua,” ucap Tatong. (St)

Komentar