Imbas Covid-19, Ribuan Siswa SD di Bolmong Ikut Ujian Semester

BOGANINEWS, BOLMONG – Imbas dari pencegahan virus Corona (Covid-19), membuat pelaksanaan ujian semester untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan melalui sistem pembelajaran jarak jauh termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ujian semester selama satu minggu ini dimulai Senin 27 April 2020.  Sebanyak 4028 siswa–siswi SD se Bolmong mengikuti ujian semester melalui system pembelajaran jarak jauh atau daring. “Selama seminggu ini, siswa SD di Kabupaten Bolmong akan mengikuti ujian semester secara daring. Soal ujian akan dikirim via telepon khusus untuk android. Sedangkan orang tua siswa yang belum memiliki handphone android, pihak sekolah akan mengantarkan langsung soal ujian. Proses ujian kami jamin tetap aman,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta.

Lanjutnya, untuk penentuan kelulusan siswa SD dan SMP, akan dihitung berdasarkan hasil ujian semester, mid semester, portofolio rapot, penugasan dan tes daring. “Untuk kelulusan nilainya dihitung berdasarkan akumulasi dari nilai semester, mid semester, portofolio rapot, prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan dan tes daring. Dihitung keseluruhan dan di lihat rata-rata,” jelas Renti.

Ditambahkannya, pekan depan pihaknya juga akan mengelar ujian semester untuk siswa SMP. “Ujian semester untuk SMP akan digelar pekan depan. Mekanisme sama dengan yang dilakukan siswa SD,” tambahnya. (ino)

Komentar