oleh

Ikut Kegiatan Sulut Expo 2019, Pemkab Boltim Promosikan Berbagai Potensi Unggulan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pariwisata (Dispar), bakal promosikan berbagai potensi pada kegiatan Sulut Expo 2019 yang akan digelar di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto, untuk mendorong peningkatan investasi daerah melalui promosi berbagai sektor pembangunan di Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada awak media ini, Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, akan perkenalkan berbagai potensi unggulan yang ada di Boltim.

“Pemkab Boltim, ikut Sulut Expo 2019. Yang pertama memperkenalkan potensi wisata dan hasil bumi untuk mendorong peningkatan investasi daerah melalui promosi berbagai sektor pembangunan di Sulut,” ucap Lamaluta, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga:  Kotamobagu Kembali Ketambahan Warga Positif Covid-19

Menurutnya, dengan berbagai potensi pariwisata yang ada di Boltim, ia berharap bisa memikat hati investor.

“Boltim punya banyak kelebihan. Selain objek wisata alam, maupun buatan, kita punya hasil laut, bahan pangan, minyak cengkih dan lain-lain. Kami berharap, di acara tersebut, ada orang luar atau wisatawan asing yang akan tertarik dan membeli produk daerah. Jika demikian, kita tentunya berkeinginan untuk membuka pasar,” paparnya.

Selain itu, lanjut Kadis, jika sukses dalam pergelaran tersebut, akan membawa dampak positif bagi daerah.

Baca Juga:  Pemda Bolmut Minta Pihak Ketiga Segera Lunasi TGR Tahun 2018

“Apabila investor masuk ke Boltim, program Pemerintah Daerah terkait pengentasan kemiskinan akan segera terlaksana. Sebab, masyarakat bisa diuntungkan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan mendorong perekonomian menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Terinformasi, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari. Pembukaan jatuh pada tanggal 26 September 2019. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA