oleh

HUT Kabupaten Bolmong ke-66 Tidak Dirayakan

BOGANINEWS, BOLMONG Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke – 66 jatuh hari ini Senin 23 Maret 2020. Bupati Bolmong Yasti Soperedjo Mokoagow menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, mengucapkan selamat HUT ke-66 Kabupaten Bolmong.
Yasti juga memohon maaf selaku Pemerintah Kabupaten Bolmong, bahwa HUT tahun ini tidak dirayakan. “Kami patuh terhadap perintah Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden, Mendagri dan Gubernur. Awalnya, Saya hanya menginstruksikan kepada jajaran Pemkab Bolmong, tidak ada kegiatan upacara, pesta rakyat dan kegiatan apapun terkait menyambut HUT Bolmong. Namun, masih ada satu kegiatan yang belum kami batalkan pada saat itu, yakni, Paripurna HUT ke 66 Kabupaten Bolmong. Setelah Saya konsultasi dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, beliau menyampaikan agar tidak mengagendakan Paripurna HUT Bolmong mengingat pencegahan virus Covid-19,” jelas Yasti, saat dihubungi melalui via seluler.
Lanjutnya, dihadapan Gubernur ia menelpon Ketua DPRD Bolmong dan Gubernur menginstruksikan kepada Ketua DPRD untuk membatalkan Paripurna HUT Kabupaten Bolmong ke–66.
“Itupun setelah pak Gubenur melakukan konsultasi dengan Kemendagri. Jadi kami mengambil kesimpulan untuk tidak merayakannya. Jadi itu hal-hal kenapa Pemkab Bolmong tidak merayakannya,” ungkap Yasti.
Ia juga meminta agar masyarakat terus berdoa, memohon dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, Insya Allah seluruh rakyat Bolmong dan rakyat Indonesia terhindar dari virus Covid-19.
“Kalau ada yang kena semoga disembuhkan. Muda-mudahan rakyat Bolmong tidak ada satupun terjangkit virus Covid -19 ini. Itu doa dan harapan Saya sebagai Bupati Bolmong. Insya Allah di ulang tahun Kabupaten Bolmong ke-66, kita semua semakin sehat, kuat, maju dan hebat. Dan Insya Allah Bolmong jadi daerah yang Baldatun Thayyibatun, Wa Rabbun Ghafur,” harapnya. (ino)‬
Baca Juga:  Akibat Aktifitas Tambang Pasir, Runway Bandara Lolak Rusak

Komentar

BERITA LAINNYA