Herson Mayulu Diundang Khusus Redaksi Majalah TEMPO

BOGANINEWS BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Herson Mayulu, SIP (H2M) didampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru, SPt Senin (6/7) menghadiri undangan khusus dari redaksi Majalah TEMPO yang beralamat di Jakarta Utara.

Bupati dan Wabup Bolsel, menhgadiri undangan khusus dari redaksi Majalah TEMPO

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Bolsel di kantor redaksi Majalah Tempo ini, untuk memenuhi undangan dalam rangka artikel majalah tokoh pilihan 2018. Bupati dan Wabup diterima di ruang rapat redaksi dan langsung diwawancara. Wawancara terhadap Bupati Bolsel ini, diambil alih langsung oleh redaktur senior Majalah TEMPO Elik dan di dampingi oleh wartawan Cory. Berbagai aspek kemajuan daerah menjadi topik dalam wawancara tersebut, sehingga terkoneksi dengan program kerja Majalah TEMPO.

Dalam wawancara tersebut, H2M menyentil terkait peran media dalam membangun daerah. Bolsel dalam kurun waktu 10 tahun telah banyak membangun, dan tidak mudah bagi Bolsel sebagai daerah baru dikenal oleh masyarakat luas. “Pembangunan di Bolsel, tidak lepas dari peran media baik cetak maupun elektronik,” kata Bupati.

Bupati dan Wabup Bolsel, menhgadiri undangan khusus dari redaksi Majalah TEMPO

Lanjutnya, dalam menggapai tujuan pembangunan yang lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, terobosan-terobosan seperti ini menjadi sasaran untuk promosi daerah. “Jadi kita mencoba untuk membuka akses informasi dalam promosi daerah, karena kemajuan daerah tak lepas dari peran media yang begitu besar,” terangnya.

Dalam wawancara tersebut, Bupati juga mengungkapkan terkait pembangunan daerah dari berbagai aspek, termasuk pembangunan Tiga Rumah Ibadah yang menjadi icon religius daerah. Tak hanya itu, H2M juga mengungkapkan perjuangannya dalam membangun infrastruktur telekomunikasi dan jaringan internet sejak tahun 2010, sebab wilayah Bolsel memiliki keterbatasan jaringan sehingga berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan hal itu. “Sekarang Bolsel sudah memiliki jaringan internet yang layak bagi masyarakat. Dan perjuangan ini membutuhkan komitmen dan kerja keras yang kuat,” paparnya.

Diketahui, selain Bupati dan Wabup, hadir bersama Kadis Kominfo Aldy Setiawan Gobel, Kepala Bagian Humas Ahmadi Modeong, Kepala Bagian Hukum Kadek Widjayanto, Kabag TUP Cimmy Wua dan sejumlah staf. (Holan)

Komentar