Hasil Seleksi Tenaga Medis Segera Diumumkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akan segera mengumumkan hasil seleksi tenaga kontrak kesehatan yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Menurut  Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta. Pihaknya saat ini sedang melakukan rekapan nama-nama yang akan ditugaskan. “Tahapan seleksi sudah dilaksanakan. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Sahaya, Senin (17/09).

Lebih lanjut katanya, evaluasi atau seleksi ini perlu dilakukan karena menyangkut pada pelayanan ke masyarakat (Pasien).

“Banyak masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan di RSUD. Makanya evaluasi yang dilakukan lebih ke kemampuan pemahaman dalam tugas pokok dan fungsi. Jangan sampai rumah sakit sudah gedung baru sementara ke akreditasi B tetapi SDM nya tidak memiliki etika,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, seleksi ini juga memberikan peluang bagi perawat yang memiliki STR tetapi belum bekerja. “Setelah evaluasi akan ada pemetaan kebutuhan tenaga kontrak, ketika ada kekurangan kita akan rekrut tenaga kontrak baru, tetapi dilihat lagi seauai kebutuhan,” ujarnya. (Tr01/Ino)

Komentar