oleh

Hasil Rapid Test, Reaktif Covid-19 di Kotamobagu Bertambah Jadi 10 Orang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot, kembali mengungkapkan data warga Kotamobagu yang reaktif corona virus disease (Covid-19) naik menjadi 10 orang.

Baca juga : https://boganinews.com/kotamobagu/%e2%80%aajamaah-tabligh-protes-kadis-kesehatan-kotamobagu-jelaskan-soal-prosedur-screening-rapid-test/

Baca juga : https://boganinews.com/kotamobagu/hasil-rapid-test-tujuh-warga-kotamobagu-dinyatakan-positif-covid-19/

“Dari hasil tracking ke keluarga 7 pasien sebelumnya, ada 3 orang yang reaktif dengan Covid-19, sesuai dengan rapid test yang dilakukan,” ungkap Kepala Dineks Kotamobagu, Tanty Korompot, dalam konferensi pers, Rabu (15/4/2020) pagi tadi.
Dikatakannya, tiga kasus tersebut muncul setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 31 orang keluarga dan kerabat 7 pasien sebelumnya yang telah dinyatakan reaktif Covid-19. Dari 31 orang yang di rapid test tersebut, 28 diantatanya non reaktif dan 3 sisanya dinyatakan reaktif.
“Sepuluh orang yang reaktif Covid-19 ini sudah diisiolasi di RSUD Kotamobagu, sambil menunggu hasil swab dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya. (St)
Baca Juga:  Terus Dipantau, Ini Kondisi 26 Tenaga Medis RSUD Kotamobagu yang Diisolasi

Komentar

BERITA LAINNYA