oleh

Hasil Rapid Test, 6 Warga Bolmut Reaktif Covid-19

BOGANINEWS, BOLMUT – Enam warga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejalah (OTG), telah menjalani Rapid Test dan dinyatakan Reaktif Covid-19.
Menurut Kepala Dinas Keaehatan (Dinkes) Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, dari hasil Rapid Test ke enam warga tersebut dinyatakan reaktif Covid-19.

“Rapid Test merupakan teknik pengetesan keberadaan antibodi terhadap serangan kuman di dalam tubuh. Hasil Rapid Test tidal boleh dan tidak bisa digunakan secara mandiri untuk mengkonfirmasi keberadaan atau ketiadaan infeksi Virus Corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 di dalam tubuh. Sehingga untuk mengonfirmasi keberadaan virus corona secara akurat dalam tubuh seseorang, harus dilakukan Swab Test dengan metode PCR. Jadi hasil tes melalui metode Rapid Test adalah Reaktif (Ada reaksi terhadap keberadaan antibodi) atau Non-Reaktif (Tidak ada reaksi terhadap keberadaan antibodi),” papar Jusnan.

Ditegaskannya lagi, ini baru hasil Rapid Test, dan untuk memastikan bahwa mereka postif atau negatif Covid-19, perlu dilakukan Swab Test.
“Hasilnya kita tunggu dalam beberapa hari kedepan. Kita berdoa saja semoga hasil Swab nanti hasilnya negatif,” harap Jusnan. (Wan/Adve)
Baca Juga:  Tenaga Penyuluh KB Dialihkan ke Pusat

Komentar

BERITA LAINNYA