Guru di Kotamobagu akan Mendapat Pelatihan Khusus

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kualitas atau kemampuan ilmu pengetahuan seorang guru menjadi salah satu dasar yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik), akan melakukan pelatihan khusus guru.

Hal ini tersebut disampaikan Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmini Simbala, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Rastono Sumardi. “Salah satunya pembekalan para guru dengan pelatihan karya tulis. Pelatihannya akan mengarah kepada gerakan literasi nasional. Para guru akan diberi pelatihan, agar ke depannya minimal setiap guru punya karya tulis berupa buku, modul, diktat atau lain sebagainya,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk mendukung pelatihan tersebut, dibutuhkan pendampingan berupa tenaga pelatih profesional. Dengan harapan agar pelatihan bisa berjalan baik  serta berkualitas dari segi ilmu yang nantinya akan diperoleh.

“Narasumber bertaraf Nasional akan kami hadirkan sebagai tenaga pelatih. Namun hal ini masih perlu dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan siapa narasumber yang akan dihadirkan,” terangnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Rastono berharap, berdampak adanya motivasi para guru untuk terampil dalam menulis. “Diharapkan para guru bisa memiliki bekal dan keterampilan dalam dunia karya tulis, sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan ilmu dan kualitas guru di Kotamobagu,” harapnya. (Ino)

Komentar