Gunung di Desa Sia Menyimpan Sejumlah Potensi Wisata

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, rencananya akan membangun dua objek wisata yang terletak di pegunungan desa tersebut.
Menurut Sangadi (Kepala Desa) Sia, Herto Balansa mengatakan, gunung Sia memiliki banyak potensi wisata. Namun, pihaknya terlebih dahulu akan membangun dua objek wisata.
“Dua objek wisata itu yakni Flying Fox dan tempat permandian. Ditempat tersebut juga kaya dengan air bersih yang bisa langsung diminum,”
Selain itu katanya, jika kemudian selesai dibangun terus berjalan lancar, baru akan dilebarkan dengan objek wisata lain.
“Karena masih banyak potensi yang bisa dijadikan pilihan objek wisata di gunung tersebut,” terangnya.
Ia pun berkeyakinan dapat menarik wisatawan, sebab keindahan alam gunung di Desa Sia yang mempesona tersebut, sekaligus dapat menjadi tempat terapi relaksasi jiwa dan hati lagi penat.
“Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat langsung keindahan Kota Kotamobagu dari puncak gunung sambil bersantai. Selain itu ditempat itu juga nantinya akan dibangun pondok kopi yang menyediakan menu cemilan,” kata Herto.
Namun kata dia, untuk pembangunan objek wisata itu masih memerlukan waktu.
“Kita sedang melakukan persiapan pembangunan tempat wisata tersebut melalui Dana Desa (Dandes) dan sumber anggaran lain yang di lobi dari salah satu investor,” tambahnya. (Ino)

Komentar