oleh

Goroho Rica Buatan Warga Kotobangon Tarik Banyak Peminat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pisang goroho merupakan jenis tanaman yang banyak dijumpai di Kotamobagu. Selain digoreng, makan yang satu ini juga enak direbus dengan santan. Selain itu, pisang yang satu ini sering dibuat keripik pisang.
Namun, bagi Miranty Alhasni, warga Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, membuat pisang goroho menjadi cemilan, dimna pisang diolahnya dalam bentuk yang berbeda pada umumnya.
Menurut dia, cemilan yang dinamakan Goroho Teto Siram Rica ini agak unik namun enak. “Biasanyakan ada cemilan olahan dari  pisang goroho yang rasanya manis dengan tekstur yang renya dan gurih. Nah, kali ini tampil agak berbeda, dimana rasanya gurih dan agak sedikit pedas. Sebab, setelah dipotong jadi bagian agak kecil, kemudian pisang Goroho ini digoreng setelah matang disiram dengan bumbu cabe .” jelas Mama Geri sapaan akrabnya.
Setelah sudah selesai dimasak kata dia, cemilan ini ia posting lewat akun Facebook miliknya.  “Hasilnya banyak warga Net yang memesan cemilan Goroho Teto Siram Rica ini,” bebernya.
Adapaun untuk harganya katanya, sangat bersahabat  dengan satu paket hanya di dibanderol Rp 10,000. ”Tidak mahal yang penting  lancar.  Yang berminat silahkan hubungi nomor telpon  082195000605,” ucapnya. (*)
Baca Juga:  Pemkot Usulkan Perbaikan Gelora Ambang

Komentar

BERITA LAINNYA