oleh

Gelar Resepsi Kenegaraan, Tatong Ajak Semua Pihak Lanjutkan Cita-cita Pejuang Bangsa

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Sabtu (17/8/2019) malam, menggelar acara Resepsi Kenegaraan, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.
Adapun rangakain acara resepsi kenegaraan malam ini, yakni pembacaan laporan pertanggung jawaban dari ketua panitia pelaksana HUT kemerdekaan RI ke-74 bapak Mulajadi Suratinoyo, penyampaian pesan dan kesan anggota Paskibraka yang dibawakan oleh Lurah dan Lurih Paskibraka tahun 2019, dan penyerahan hadiah kepada peserta pemenang lomba dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara.
Pada kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan, malam hari ini resepsi ramah tamah dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-74 kita laksanakan setiap malam 17 Agustus, yang merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang kuasa Allah SWT, sehingga 74 tahun yang lalu perjuangan para pendiri bangsa dan seluruh rakyat indonesia dalam melawan penjajah dan kolonialisme serta untuk mewujudkan kemerdekaan dan alhamdulillah dapat terwujud.
“Sebagai warga negara yang sadar atas perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, maka kegiatan ramah tamah dalam rangka peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI pada malam hari ini, tidak hanya sebatas atau dipandang sebagai sebuah kegiatan seremonial belaka, akan tetapi momentum hari peringatan kemerdekaan ini juga harus dapat dimaknai serta dijadikan sebagai sumber semangat dan kekuatan dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan khususnya dalam melanjutkan pelaksanaan pembangunan di daerah Kota Kotamobagu yang sama-sama kita cintai ini,” kata Tatong.
Melalui kesempatan ini juga kata Tatong, saya ingin mengajak kepada kita semua untuk mari terus mengobarkan semangat nilai kemerdekaan serta rasa nasionalisme sebagai pemicu semangat untuk terus memacu diri dalam memberikan pengabdian yang terbaik pada daerah bangsa dan negara tercinta kita.
“Mari kita semua terus bersama terus bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk mengisi serta melanjutkan cit- cita para pejuang bangsa Indonesia khususnya dalam mensejahterahkan masyarakat yang sama-sama kita cintai ini,” pinta Tatong.
Usai memberikan sambutannya, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan beserta seluruh jajaran Forkopimda dan Paskibraka melakukan peniupan kue ulang tahun serta pemotongan kue HUT RI yang ke-74.
Turut hadir, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, unsur Forkopimda, Ketua TP-PPK Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, Plt Kantor Agama Irmanto Usuli, Sekda Kotamobagu Sande Dodo, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Kotamobagu, dan 36 Paskibraka Kotamobagu tahun 2019. (tr01/ino)
Baca Juga:  Tingkatkan Produksi, Petani Akan Dapat Bibit Kelapa

Komentar

BERITA LAINNYA