oleh

Gegara Covid-19, Pemilihan Uyo Nanu Kotamobagu 2021 Kembali Ditiadakan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia termasuk di daerah Kota Kotamobagu, bukan hanya berdampak pada masalah kesehatan dan ekonomi, akan tetapi juga berimbas pada hajatan tahunan seperti pemilihan Uyo dan Nanu Kotamobagu tahun 2021, yang kembali batal digelar.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, tahun ini belum ada direncanakan untuk pemikihan Uyo dan Nanu akan tetapi pihakmya jika ada pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (Sulut), akan mengutus untuk mengikuti pemilihan mewakili Kotamobagu.

Baca Juga:  Ini Pesan Tatong Bara di Tengah Upaya Pemerintah dan Masyarakat Hadapi Covid-19

“Jadi kita akan melakukan pengiriman utusan tetapi untuk perekrutan Uyo bo Nanu di tahun 2021, belum kami lakukan karena kita refocusing lagi dan belum diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” kata Anki belum lama ini.

Meski begitu kata Anki, mulai tahun ini pihaknya akan membuat formula mengenai bagaimana cara pemilihan Uyo dan Nanu, dalam menghadapi kenormalan baru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk yang akan dikirim mengikuti pemilihan Nyong Noni Sulut, itu Uyo dan Nanu yang sudah pernah meraih gelar di tahun 2018/2019. Itu yang akan kami seleksi untuk di kirim menjadi utusan Kota Kotamobagu,” terangnya.

Baca Juga:  ‪Jamaah Tabligh Protes, Kadis Kesehatan Kotamobagu Jelaskan Soal Prosedur Screening Rapid Test

Untuk diketahui, sejak pandemi merebak di awal tahun 2020, ajang pemilihan Uyo dan Nanu pada tahun sebelumnya itu juga ditiadakan. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA