Fraksi PDIP Bentuk Koalisi Gajah

BOGANINEWS, BOLMUT – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDI-P) menjadi koalisi Gajah setelah secara resmi PAN, PKS dan Hanura berkoalisi dengan Fraksi PDIP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
Menurut Ketua Fraksi PDIP Yani Goma, kepada sejumlah awak media, dengan bergabungnya 4 Anggota DPRD dari tiga Partai Politik (Parpol) yakni, Juldin Bolota dan Abdul Eba Nani dari (PAN), Aktrida Indah Datunsolang (PKS) dan Sauda Lakoro dari Partai Hanura, maka jumlah personil Fraksi PDIP di DPRD Bolmut menjadi 8 orang.
“Jadi Fraksi PDIP delapan anggota, Fraksi PPP empat anggota, Fraksi Golkar lima anggota dari gabungan Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Sementara Fraksi Kebangkitan Persatuan tiga anggota gabungan dua anggota dari PKB dan satu dari Perindo,” jelas Goma.
Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolmut Abdul Samad Lauma, membenarkan bergabungnya PAN, PKS dan Hanura.
“Dengan bergabungnya tiga Parpol tersebut, akan menambah energi positif dalam mengarungi dinamika dan dialektika politik di Bolmut, lebih khusus di DPRD. Bergabungnya PAN, PKS dan Hanura ke Fraksi PDIP sudah melalui tahapan komunikasi yang baik dan penuh persaudaraan dengan komitmen bersama dengan tujuan berjuang untuk rakyat Bolmut,” terang Lauma.
Lanjutnya, untuk distribusi personil ke Alat Kelengkapan Dewan (AKD), itu tidak ada masalah.
“Soal AKD itu tidak ada masalah. Kesepakatan koalisi antara PDIP, PAN, PKS dan Hanura, karena terdapat satu kesamaan tujuan untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam membangun Bolmut,” ungkapnya. (WaOne)

Komentar