Festival Kuliner Tahun Ini Digelar di Kelurahan Genggulang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), kembali memastian akan menggelar Festival Kuliner pada tahun 2020 ini.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disparbud Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, bahwa Festival Kuliner ini rencananya akan dipusatkan di Pasar Genggulang.  “Festival kuliner kali ini kita mengambil tema tentang bahan makanan yang terbuat dari umbi-umbian, bisa berupa ubi jalar, singkong maupun talas,” terangnya.
Lanjutnya, kreasi Festival Kuliner dengan bahan umbi-umbian tersebut nantinya akan dinilai oleh tim penilai yang difasilitasi oleh Disbudpar. “Ini juga untuk lebih mengangkat potensi umbi-umbian di daerah kita, dengan berbagai hasil olahan yang tentu bisa bernilai ekonomis di pasaran,” katanya.
Untuk persoalan peserta kata Anki, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk setiap kelompok yang terdiri dari 3 orang, dan bisa berasal dari perwakilan organisasi maupun umum. “Pelaksanaan festival kuliner itu rencananya tanggal 18 Maret 2020, dengan batas waktu pendaftaran peserta bersama dengan technical meeting akan kita gelar tanggal 12 Maret 2020,” ucapnya. (St)

Komentar