oleh

Festival Binarundak Lahir Dari Ide Warga Motoboi Besar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Festival Binarundak yang digelar di Keluarahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (8/6) berlangsung sukses.

Kegiatan yang sering dilaksankan setiap tahun selepas lebaran Idul Fitri ini merupakan ide kreatif dari warga di Motoboi Besar.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang turut hadir dalam festival tersebut mengatakan, festival Binarundak tahun 2019 kali ini sangat berbeda jauh dengan festival yang digelar tahun 2018 lalu. Menurutnya, festival Binarundak tahun 2018 jauh dari kesan filosofi binarundak itu sendiri.

Baca Juga:  Disperkop Kotamobagu Akan Tutup 47 Kios di Pasar 23 Maret

“Tahun lalu ada banyak titik perayaan festival Binarundak di Motobi Besar ini yang terkesan tidak satu. Sementara sebagaimana filosofi dari Binarundak itu sendiri, dibuat dari berbagai macam bahan tetapi akhir menjadi satu,” kata Tatong.

Meski demikian kata Tatong, ia cukup memakluminya, dimana tahun 2018 adalah tahun politik bagi warga Kotamobagu.

“Lepas dari itu, kini festival Binarundak sudah kembali menjadi satu yaitu festival Binarundak yang lahir dari ide warga Motoboi Besar. Insya Allah, selepas bulan suci Ramadhan dan lebaran ini, kita semua menjadi satu, sama halnya dengan filosofi Binarundak,” harapnya.

Baca Juga:  Puskesmas Kotobangon Raih Akreditasi Utama

Turut hadir, Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan, para Asisten, jajaran Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Camat dan Lurah, serta para tokoh di Motoboi Besar. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA