Eyang Bupati Yang Layak Dicintai Juga Dirindukan

BOGANINEWS, BOLTIM – Siapa yang tidak kenal dengan Sang Motivator dari Timur. Sosok Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, yang dikenal dekat dengan rakyat. Suami dari Nursiwin Yunus Dunggio ini, kerap turun menemui masyarakatnya walaupun disibukkan dengan urusan pemerintahan lainnya.

Bupati dua periode ini sering berinteraksi dengan warganya, baik kalangan pedagang, petani, nelayan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), bahkan anak-anak pun tak luput disapanya. Kebiasaannya terbuka untuk siapa saja bukan nanti sekarang dilakukan Sehan, tapi jauh sebelum menjadi Bupati.

Kedekatan dengan rakyatnya ini, sehingga Sehan, dijuluki pemimpin dekat dengan rakyat. Bukti Eyang (sapaan akrab Bupati) dekat dengan masyarakatnya, Senin (25/02/2019) dirinya menerima tamu dari masyarakat kalangan bawah, di ruangan kerjanya. Ini membuktikan bahwa tidak ada jarak antara Bupati dan masyarakat.

“Ruangan ini terbuka untuk umum dari kalangan bawah sampai kalangan atas, tidak ada yang terkecuali. Karena semua ini milik rakyat,” kata Eyang. Ayah dari Amalia Ramadhan Landjar ini, juga tegas sebagai pemimpin, berani membela dan membantu masyarakat dengan segala kemampuannya. Bahkan terkadang apa yang dilakukannya tidak bisa diduga demi sebuah kepuasan dari warga.

“Membangun komunikasi dengan masyarakat tidak pilih kasih. Siapa saja jika saya dapat bantu, saya pasti bantu,” aku mantan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ini. Fendi, warga Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, mengaku sangat senang karena memiliki Bupati yang ramah kepada rakyat.

“Saya ada keperluan kepada Eyang, sehingga saya dan saudara saya mencoba menemui di kantor. Seperti biasa, kami melapor dibagian TUP. Kemudian TUP yang menyampaikan kepada Eyang. Tak lama kemudian kami langsung dipersilahkan masuk. Terima kasih Eyang, engkau pemimpin yang layak dicinta dan dirindukan,” ucap Fendi. (Agung)

Komentar