Empat Tahun Kepemimpinan Pasangan BERKAH Banyak Mengukir Prestasi

BOGANINEWS, BOLSEL – Empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru SPt, dan Deddy Abdul Hamid, telah banyak mengukir prestasi dan menjadikan Bolsel semakin Hebat, baik itu dalam pembangunan, pemberantasan kemiskinan dan lain sebagainya.
Keberhasilan tersebut dijabarkan oleh Top Eksekutif di tanah bervisi religius saat memperingati 4 tahun kepemimpinan di lapangan Kantor BKPSDM, Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel.

“Hari ini adalah empat tahun kepemimpinan kami dalam membangun Kabupaten yang semakin kita cintai ini. Tentunya tidak sedikit persoalan dan dinamika yang terjadi, baik persoalan pemerintahan maupun kemasyarakatan yang menjadi bagian dari tanggung jawab kami untuk terus bekerja memberikan arah perubahan yang berarti bagi daerah ini,” jelas Bupati, Senin (18/2/2020).
Diungkapkannya, selang empat tahun Kabupaten Bolsel mendapat pengakuan yang cukup membanggakan baik yang berskala regional maupun Nasional.
“Kita telah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dari tahun 2014 sampai tahun 2018,” ungkap Bupati.
Lanjutnya, Bolsel juga menjadi kabupaten tercepat di Sulut dalam hal penyaluran Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa Tahap I Tahun anggaran 2020. Termasuk penghargaan sebagai instansi yang menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dalam pelaksanaan seleksi CPNS dari Badan Kepegawaian Negara RI tahun 2018,” terangnya.
Kemudian kata Bupati, Pemkan Bolsel juga menerima bantuan anggaran PIID PEL dari Kemendes RI sebesar Rp 1,3 Miliar untuk pengembangan ekowisata di Desa Transpatoa. Bolsel juga menjadi kabupaten dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik di Sulut dengan diraihnya nilai sangat tinggi pada pelaporan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPDP) tahun 2016 sampai dengan 2018.
“Untuk laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) saat ini telah memperoleh nilai B. Ini merupakan capaian yang cukup membanggakan bagi kabupaten yang baru berusia 11 tahun,” katanya.
Begitu juga dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik pada angka 64,49. “Jumlah penduduk miskin di Bolsel mengalami penurunan sebesar 0,56 persen yakni menjadi 13,60 persen pada tahun 2018. Ini semua adalah upaya dalam mewujudkan Nawacita Presiden RI serta visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk mensukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK),” papar Bupati.
Diketahui, peringatan 4 tahun kepemimpinan pasangan BERKAH ini, dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, Sekda, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kantor dan Bagian, Camat, Sangadi dan ASN. (Advetorial)

Komentar