Baru Sebulan, Sambal Buatan Warga Moyag Tarik Banyak Peminat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berawal dari hobi mengkonsumsi makanan serba pedas, Eka Wayuni Suwandak atau disapa Mama Abel, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, membuka usaha kuliner dengan cara mengangkat resep keluarga mereka. Usaha itu yakni menjual sambal pedas.
Sambal Ikan Teri
Menurut Mama Abel, usaha ini berawal dari kebiasaan keluarga yang sehari-hari menyantap makanan serba pedas, saya bersama ibu saya terinspirasi untuk mengangkat resep orisinal dari keluarga menjadi sebuah usaha.
“Kami suka makan pedas, karena makan tanpa sambal kami tak biasa, sehingga selalu ada sambal di meja makan setiap hari. Kadang-kadang sambal ikan teri pete, sambal roa, sambal udang, sambal pecel, dan sambal kacang. Dari sinilah saya melihat peluang yang berpotensi sekali di pasarkan ke masyarakat luas,” ungkap ibu satu anak ini, Senin (14/10).
Lanjut dia, usaha ini ia namakan Sambal Mama Abel yang diambil dari nama putrinya.
“Untuk pemasarannya dikenalkan melalui Media Sosial (Medsos) akun Facebook saya, dengan cara di share ke grup-grub pasar online Kotamobagu serta ke teman-teman dekatnya,” terangnya.
Alhasil, usaha ini ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat pengguna medsos dan mulai diminati.
“Alhamdulillah, meski baru satu bulan usaha ini saya jalani, namun perlahan mulai diminati para konsumen,” ucapnya.
Untuk harga per kemasannya kami jual dengan harga bervariasi.
“Sambal teri pete kami jual dengan harga Rp 20 ribu, sambal roa Rp 25 ribu, sambal teri Rp 15 ribu, dan sambal udang Rp 15 ribu,” tuturnya.
Bicara soal keutungan kata dia, setiap pekan ia mengaku bisa medapatkan Rp 300 ribu.
“Kalau banyak yang pesan, saya bisa mendapat hingga Rp 300-400 ribu setiap pekan,” ungkapnya.
Sekadar informasi, Mama Abel juga melayani jasa pesan antar dengan cara menghubungi nomor WhatsApp : 0895395526433. (ino)

Komentar