Beranda Ekonomi Baru Dirintis, Rak Bunga Buatan Pemuda Desa Bilalang I Ini Tarik Banyak...

Baru Dirintis, Rak Bunga Buatan Pemuda Desa Bilalang I Ini Tarik Banyak Peminat

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ide dari Fitra Mokoginta, warga Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, untuk membuat rak bunga dari bahan dasar kayu, mulai menarik banyak peminat.
Menurut Fitra, ide membuat usaha rak bunga ini sejak tahun 2019 akan tetapi baru mulai mencoba April 2020. ”Awalnya saya membuat satu buah rak untuk digunakan di rumah, setelah di upload di media sosial, banyak yang minat dan orderan pun mulai berdatangan, ” ungkap Fitra saat diwawancarai awak media di tempat kerjanya, Selasa (30/6).
Menurutnya, usaha yang baru digelutinya sebulan lebih ini, sangat menguntungkan hingga jutaan rupiah. “Sehari saya pernah membuat 5-6 pesanan rak bunga yang terbuat dari kayu, rak bunga itu bisa menampung empat pot bunga, dan bisa diletakkan dalam rumah sebagai hiasan,” akunya.
Untuk harganya kata Fitra, bervariasi mulai dari harga Rp200 ribu sampai Rp500 ribu.
“Untuk ukuran, model dan warna, bisa mengikuti keinginan dari pembeli. Kalau menggunakan kayu kualitas bagus, atau menggunakan besi tentu memakan banyak material dan cat sehingga harganya sedikit mahal,” ucapnya.
Selain itu kata Fitra, ia juga menerima pemesanan melalui via telepon atau WhatsApp di nomor 081543014872  atau datang langsung ke alamat saya di Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara (Lorong SDN 4 Bilalang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.