oleh

Dua Santri dari Pesantren Tamboro Naik Status PDP

BOGANINEWS, BOLMUT – Dua dari 12 Santri dari Pesantren Tamboro, Kabupaten Magetan Jawa Timur yang pulang ke Bolmut, saat ini dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut. Kedua pasien tersebut kini naik status dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Juru bicara Covid-19 Bolmut, Lexi Talibo mengatakan, saat ini mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bolmut. Satu pasien berasal dari Desa Talaga dan satunya dari Desa Bunia Kecamatan Bintauna.
“Gejala kedua pasien tersebut mirip dengan virus corona. Meski sudah dilakukan rapid tes dan hasilnya negatif, tapi pihak RSUD Bolmut sesuai protap pemeriksaan tetap akan melakukan tes dengan metode swab. Hal itu dianggap perlu untuk memastikan gejala kedua santri itu. Saat ini petugas medis yang akan mengambil sampel sudah berada di Bolmut,” jelasnya.
Dikatakannya, pihak RSUD Bolmut melalui tim Satgas Covid-19 kembali menaikkan status pasien PDP dari seblumnya satu orang, kini telah menjadi dua orang.
“Masyarakat tidak perlu panik dengan adanya kenaikan status PDP ini, karena status PDP belum positif dan saat ini kedua pasien masih negatif sesuai hasil rapid tes. Kami akan terus menjalankan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Lexi. (WaOne)
Baca Juga:  Ombudsman Gelar Desiminasi Pelayanan Publik di Bolsel

Komentar

BERITA LAINNYA